Monday 10 November 2014

Photo Work 3: Pengatur Lalu Lintas yang 'Seksi'








     Yap, ini pengatur lalu lintas di daerah Kutisari dekat Universitas Kristen Petra. Katanya tema seragamnya Hantu Mahasiswi supaya bisa godain mahasiswa yang lewat :))) Tentang judulnya, bergantung definisi seksi itu apa sih hehe. Menurut saya dia seksi karena berani tampil beda dan mengemban misi entertainment di tengah sumpeknya jalanan di Surabaya.
     Di balik penampilannya yang nyeleneh, kehidupannya patut diapresiasi. Dia cuma tinggal di semacam tumpukan papan yang bahkan nggak menyerupai rumah, ditemani oleh sebuah sepeda kebo dan sejumlah karung berisi ratusan perlengkapan seragamnya. Uniknya lagi, pengetahuannya bahkan setara dengan dosen-dosen universitas negeri. Kami sempat ngobrol tentang politik, theologi, dan sebagainya. Entah kenapa dia memilih jalan hidup seperti ini. Yang penting bahagia katanya. Salut!





     Beginilah tempat tinggalnya. Miris sekali ya :"| Dua foto yang atas itu karung-karung seragam dan sepeda kebonya. Foto bawahnya merupakan close-up dari bentuk tempat tinggalnya, nggak mirip rumah sama sekali kan? Ada anak kecil yang membantu saya dan seorang kawan menemukan rumah sang pengatur lalu lintas. Ini baru bekerja dengan totalitas tanpa batas, pokoknya thumbs up lah buat si bapak.
     By the way, thanks buat si cewek berjaket pink dengan nama Kanza Tamarindora yang udah bantuin ini tugas, dapet bagus lho hehe. Kemampuan jurnalistik ini cewek emang top banget, cakep lagi. Kabar terakhir katanya jomblo, kali ada yang tertarik? :))

No comments:

Post a Comment